Pengawas Anggaran Negara, Jangan Tutup Mata.

sirajuddin, 02 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH - Berdasarkan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers, dan Perda APBD tahun Anggaran 2020 Kabupaten Mamuju tengah telah dilabrak.

Menurut Anggota Persatuan Wartawan Mamuju tengah (PWM) yang tak mau dipublikasikan namanya mengutarakan bahwa kabag. umum dan humas sekretariat DPRD Mamuju tengah, Aklim Arwan, sangat tak memahami eksistensi dirinya sebagai pelayan publik dan perlu dihafal tufoksinya sebagai kabag umum dan humas.

Lanjut Ia, menempel dan membuat pengumuman “ Untuk Sementara Langganan Koran/Majalah Dihentikan “ tanpa berdasarkan aturan yang ada, seperti perda APBD TA. 2020 Mamuju tengah yang telah disahkan.

"Didalam Perda APBD TA. 2020 telah tercantum atau tertulis jelas anggaran Media tahun ini,"jelasnya.

Lebih lanjut Dia katakan, Kami sebagai insan pers Mamuju tengah sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan Kabag Umum dan Humas sekretariat DPRD Mamuju tengah yang nyata-nyata melabrak aturan yang telah ditetapkan.

"Kalau eksistensi sekretariat DPRD mamuju tengah sekarang ini, sangat mengundang pertanyaan besar, ada apa ? Apakah dalam pengelolaan anggaran di sekretariat DPRD Mamuju tengah ada dugaan penyalagunaan anggaran, "tanyanya.

Seperti yang dilansir beberapa media online bahwa dibagian Kabag Umum dan Humas, Kabag Persidangan, Bendahara Sekretariat DPRD Mamuju tengah diduga menyalahgunakan anggaran tahun 2019, diantaranya anggaran perjalanan Dinas, langganan publikasi media/koran, gaji tenaga kontrak, belanja ATK dan belanja makan, bahkan Pembayaran rental mobil yang tidak ada mobilnya.

Dia menambahkan, pihak pengawas, baik Masyarakat, Mahasiswa, LSM, Inspektorat, Kejaksaan, Kepolisian, bahkan pihak Dewan terhormat (legislatif) Mamuju tengah, mohon jangan tutup mata kalau Kabupaten Mamuju tengah ingin Maju.

Perlu diketahui kami dari awak media selalu mendatangi ruang kabag. Umum dan Humas sekretariat DPRD Mamuju tengah untuk dikonfirmasi, namun tak pernah ada diruangannya dan sekwan DPRD Mamuju tengah tak mau mengangkat telponnya, dihubungi lewat whatsapp pribadinya juga tak mau menanggapi, hingga berita ini dimuat.

Editor : Sirajuddin

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu