Pemkab Mamuju Tengah Gelar Musrenbang Kecamatan Untuk TA. 2021

sirajuddin, 05 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH – Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah gelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk tahun anggaran 2021 dengan tema, ‘pemeliharaan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat’, berlangsung di halaman kantor Kecamatan Karossa di Desa Karossa, Kaupaten Mamuju tengah, Sulawesi Barat, rabu (4/3/2020).

Menurut Camat Karossa, Lukman, kami di Kecamatan Karossa sudah melakukan Musrenbang desa, dari hasil Musrenbang yang kami laksanakan pada tingkat desa masih sangat kekurangan di bidang infrastruktur.

“Di Kecamatan Karossa sudah ada pemadam kebakaran (Damkar) dan ini juga menjadi kenyamanan masyarakat untuk saling menjaga ketertiban,”ujarnya.

Lanjunya, hari ini kita melaksanakan Musrenbang untuk mengajak apa yang menjadi hasil Musrenbang yang disepakati di desa agar dapat kita sampaikan ke kabupaten. Jangan ada tertinggal, semoga usulan yang kita sampaikan dapat kita realisasikan, paling tidak program prioritas yang paling kita butuhkan atau mendesak saat ini.

Sementara Kepala Bappeda Mamuju tengah, Ishaq Yunus menjelaskan, pendekatan rencana pembangunan daerah yang berorientasi pada proses yaitu menggunakan pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, atas bawah dan bawah atas, sementara perencanaan pembangunan daerah yang berorientasi pada substansi menggunakan pendekatan holistik tematik, integratif dan spesial.

“Prioritas pembangunan yang akan kita laksanakan diharapkan pada penguatan kapasitas penanganan gangguan keamanan, ketertiban dan ketentraman, konflik sosial, penguatan ketahanan pangan daerah, penataan ruang serta pengelolaan lingkungan,” jelasnya.

Untuk itu, melalui Musrembang ini, kita mengharapkan agar menghasilkan daftar usulan program kegiatan yang dapat menjawab permasalahan pembangunan yang ada di masyarakat

“Kepada OPD lingkup Pemkab Mamuju tengah, agar dapat menerima dengan apa yang menjadi usulan prioritas pembangunan Desa di wilayah kecamatan Karossa,”tegas Ishaq.

Editor : Sirajuddin

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu